ARM Unveils Next Generation Bifrost GPU Architecture & Mali-G71: The New High-End Mali

Monday, May 30th, 2016 - GPUs, Teknologi

ARM Unveils Next Generation Bifrost GPU Architecture & Mali-G71: The New High-End Mali

Advertisement

selama beberapa tahun terakhir, ruang yang diambil GPU SoC jalan yang menarik, yang saya diakui tak diharapkan. di awal dekade ini telah bermain dari unit pengolahan grafis dari pembagian Southern Oil Company diversifikasi hingga batas Eksklusif, dengan semua orang dari NVIDIA yang Broadcom (dan segala sesuatu di antara) untuk berpartisipasi di dalamnya. Fakta bahwa merger di ruang GPU tak terelakkan – sesuatu yang kita telah melihat sudah dengan kebocoran vendor SoC – tapi aku terkejut seberapa Genjah itu terjadi. di hanya enam tahun, jumlah vendor GPU dengan kehadiran utama di ponsel high-end dipilih robot turun ke hanya dua: Qualcomm terintegrasi dengan cara vertikal, dan lisensi ARM IP-

ARM ini mampu mengamankan hampir seluruh GPU pasar berlisensi untuk diri mereka sendiri Yaitu panduan di kedua teknik dan upaya lisensi Harta intelektual mereka sendiri. Jalur ARM di pasar non-tradisional ini, Seusai memperoleh GPU penjual terutama dikenal satu dekade lalu, dan tumbuh ke gorila 800lb sekarang. keahlian ARM di perizinan Harta intelektual, ditambah dengan arsitektur GPU agak tak biasa, telah terbukti Jadi kombinasi yang kuat untuk perusahaan di karenakan mereka punya sejumlah kemenangan penting dari high end untuk low end.

mempunyai banyak pertumbuhan ini dibangun di belakang perusahaan kuil GPU di beberapa tahun terakhir, Midgard. Diluncurkan di 2012, Midgard landasan desain ARM di 0,700 rantai keuangan, dan 800. Desain pertama pengolahan unit terpadu shader ARM grafis, telah diperpanjang Midgard selama bertahun-tahun untuk mendukung fitur baru seperti tessellation geometri dan 10bpc warna, Hepotenusa by-side dengan API baru seperti OpenGL ES 3.1 / 3.2 dan Vulkan.

, akan tetapi juga pendekatan Midgard ulang tahun keempat dan adegan SoC GPU berkembang, Midgard dan waktu di atas akan Genjah datang ke suatu akhir. Di tengah latar belakang Computex 2016 dan ke Hepotenusa CPU baru Cortex-A73, ARM mengumumkan arsitektur generasi GPU berikutnya, Bifrost. Proses update arsitektur besar GPU ARM, dan akan penyebaran pertama Bifrost di GPU Mala- G71 ARM di

Abstrak: VLIW keuangan dan

Disorientasi satu aspek yang menarik di pengembangan GPU SoC selama bertahun-tahun Yaitu bahwa itu Yaitu gema sangat jelas dari yang Paling Besar Memajukan GPU terpisah. Banyak inovasi dan perubahan yang muncul untuk pertama kalinya dengan dGPUs akan muncul di SoC GPU beberapa tahun setelah itu, dan operasi manufaktur modern memungkinkan perkembangan ini supaya sesuai di kebutuhan ruang dan daya maksimum GPU kelas SoC. di di yang Serupa Memajukan game / grafis animasi mengikuti jalan yang Serupa, dengan pengembang Software mobile untuk menyediakan metode penangkapan yang digunakan untuk pertama kalinya di tempat lain.

pembangunan perkotaan

ARM, dan di gilirannya, Yaitu contoh yang bagus dari proses ini. arsitektur diberikan Yaitu tips bersatu untuk arsitektur Utgard Midgard bersatu di tahun 2012, Seusai sekitar 6 tahun dGPUs untuk pertama kalinya di fase transisi. Seperti yang kita pelajari saat kami berada Berguru arsitektur Midgard dengan cara mendalam , struktur Midgard serta model yang cocok untuk pengenalan waktu.

shading dasar Midgard, singkatnya, Yaitu paralelisme tingkat pengajaran desain berpusat, memakai bentuk petunjuk yang sangat panjang Perkataan (VLIW). Untuk membuat sebagian besar core memanfaatkan shading Midgard, dan kita wajib untuk Bisa mengekstrak sejumlah besar ILP – 4 simultan – Instruksi untuk plug semua lubang di inti shading. jenis desain peta dengan bagus ke inti beban kerja grafis, dan 4 warna RGBA elemen Yaitu cocok alami untuk desain empat jalur dari ARM di VLIW-4 Itu. Selain itu desain VLIW dengan cara tradisional daerah yang sangat efektif, dan ada relatif sedikit logika loteng, yang selalu berkat pembatasan ruang SOC.

Namun, kembali kepada apa yang kita katakan sebelumnya mengenai SoC GPU Jadi gema dari unit pengolahan grafis diskrit, seperti telah kita lihat di sana, VLIW mempunyai kehidupan rak terbatas. Sering bekerja dengan model yang lebih baru render plug-in hanya 1 atau 2 di waktu, yang meninggalkan jalur terbuka yang wajib diisi untuk mencapai GPU manfaat penuh. Compiler shading yang bagus Bisa membantu di sini, tapi mereka Jadi perang teknologi meningkat dengan berlalunya waktu, dan mendapatkan kinerja yang bagus Jadi semakin berdasarkan penerjemah, juru dan menulis yang Bisa diekstraksi wajib untuk meninggalkan tantangan tersendiri. Apa sejarah telah menunjukkan kepada kita – dan apa yang akan terjadi lagi di pasar ponsel – yang membuat beban kerja akan terus bergeser jauh dari gaya yang cocok untuk VLIW

dan Bifrost. Quad: Ganti ILP dengan TLP



Source link : ARM Unveils Next Generation Bifrost GPU Architecture & Mali-G71: The New High-End Mali

Advertisement

Pictures gallery of ARM Unveils Next Generation Bifrost GPU Architecture & Mali-G71: The New High-End Mali

ARM Unveils Next Generation Bifrost GPU Architecture & Mali-G71: The New High-End Mali | admin | 4.5